Rabu, 23 November 2011

Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Dokter Bedah Plastik

http://galihyca.files.wordpress.com/2010/09/pengakuan-dokter.jpg

Berbagai cara dilakukan orang agar terlihat sempurna termasuk melalui operasi bedah plastik. Tapi sebaiknya jangan dilakukan sembarangan dan pilihlah dokter bedah plastik yang tepat.

Operasi plastik biasanya dilakukan untuk memperbaiki kondisi orang yang mengalami kecelakaan, penyakit tertentu atau adanya bekas luka dan tanda di tubuh yang bisa mengganggu penampilan. Tapi ada juga operasi plastik yang dilakukan untuk mengubah bentuk, struktur atau fungsi di tubuh.

Berikut adalah beberapa petunjuk yang diperlukan dalam memilih dokter bedah plastik yang tepat sehingga bisa memberikan hasil yang diinginkan, seperti dikutip dari Buzzle, Rabu (23/11/2011) yaitu:
http://images.detik.com/content/2011/11/23/763/dokter-bedah-dpn-ts.jpg

1. Pilihlah spesialisasi yang sesuai
Bedah kosmetik merupakan salah satu sub dari operasi plastik, dan tergantung dari jenis operasi plastik yang ingin dilakukan. Spesialis rekonstruksi biasanya untuk menangani kasus seperti luka bakar, luka akibat kecelakaan, cacat bawaan atau cacat lahir, sedangkan bedah kosmetik biasanya untuk jenis operasi estetika.

2. Kredibilitas dan sertifikasi
Kredibilitas sangat penting karena dokter harus tahu dimana ia harus membuat sayatan, bagaimana menyembunyikan jahitan tersebut dan seberapa baik hasil operasi dapat menyatu dengan tubuh.

Kredibilitas ini juga bisa dilihat dari sertifikasi yang sudah dimiliki oleh dokter tersebut. Untuk itu agar aman dan tidak menyesal pastikan dokter memiliki sertifikasi yang terpercaya.

3. Memiliki cara praktik yang baik
Sebelum operasi pastikan pasien tahu mengenai prosedur yang akan dijalaninya secara rinci, jenis alat dan teknik yang digunakan dengan menanyakannya pada dokter dan dijawab secara jelas, serta mengetahui risiko dan bahaya apa yang mungkin timbul. Selain itu pastikan dokter memiliki kebersihan yang baik.

4. Keterampilan dokter dalam melakukan operasi
Ini adalah hal yang penting dan jangan terpaku pada harga yang lebih murah, meski belum tentu harga mahal bisa menjamin segalanya. Hal yang perlu dilihat adalah hasil 'sebelum' dan 'setelah' operasi serta keterampilan dokter dalam melakukannya.

5. Frekuensi dokter melakukan hal tersebut
Tak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dahulu kapan dokter terakhir kali melakukan operasi tersebut, seberapa sering ia melakukannya dan bagaimana hasil dari operasinya.

6. Memilih dokter yang mau diajak berdiskusi
Seorang ahli bedah perlu punya keahlian lebih dari sekedar operasi, karena ia perlu memahami apa yang diinginkan oleh pasiennya, peka dan ramah dalam melakukan pendekatan secara keseluruhan dengan pasien. Untuk itu pilihlah dokter yang bisa diajak berbicara atau berdiskusi dengan baik.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixc1qZzfSHsAGiwnYDKELF27Q5GhTMLst3LlE5CgGJpJg5CiCXB6fn5NuV1tbDYUvl8Ai3IQf3WfS76ZvBx7HSFBB3zU1x4SOwdaHEUfscl5eBGd92DUoNHRHJRBYuruEVbXbs2b1Yrpo/s400/docter.jpg
http://www.sunriserehabandcare.com/images/docter-n-patiant.jpg




sumber :http://www.detikhealth.com/read/2011/11/23/160226/1773875/763/yang-perlu-diperhatikan-saat-memilih-dokter-bedah-plastik?l991101755

Tidak ada komentar:

Posting Komentar