Kamis, 24 November 2011

Mercedes-Benz C250 CGI Hemat dan Mewah


Mercedes-Benz C-Class adalah mobil pabrikan dari Jerman yang diciptakan untuk ditujukan bagi orang yang menginginkan mobil yang mewah tetapi dalam bentuk kompak. Mercedes-Benz C250 CGI merupakan mobil sedan penerus dari varian-varian sebelumnya seperti Baby-Benz. C-Class diperkenalkan sejak tahun 1993 yaitu berbasis W202 (1993-2000), W203 (2000-2007) dan W204 (2007-sekarang). Dari generasi ke generasi, C-Class telah berevolusi untuk menciptakan mobil yang menjawab keinginan konsumen maupun ke penggemarnya.

Kali ini kami akan memberikan review sebuah Mercedes-Benz C250 CGI yang telah mengalami perubahan minor. Varian ini mendapat sentuhan baru pada eksterior yang membuatnya tampil lebih segar dan sporty yang didukung dengan mesin yang sangat mumpuni. Meskipun mobil ?Mercy? identik dengan boros bahan bakar, kenyataannya sangat ramah dengan kantong alias tidak perlu bolak balik pom bensin untuk melakukan pengisian.

Eksterior

Eksterior  Mercedes-Benz C250 CGI

Masih berbasis W204, tampang yang dimiliki Mercedes-Benz C250 CGI semakin segar berkat desain headlamp terbaru yang lebih dinamis yang berteknologi Intelligent Light System with bi-xenon dan lampu sein memanjang di bawah yang masih mejadi satu kesatuan headlamp. Selain itu juga terdapat Cornering Light Function untuk membantu penglihatan malam hari saat berbelok. Bemper depan masih mengedepankan sisi luxury khas Mercedes-Benz berikut lips tajam di bagian bawah, lengkap dengan LED Daytime Driving Light.

tampak samping  Mercedes-Benz C250 CGI

Sisi eksterior samping mempertegas tampilan C-Class yang luxury terlihat dari bentuk bodi yang landai, berikut garis lekuk memanjang dari spakbor depan hingga belakang diikuti dengan lis krom tipis di pintu bawah. Desan spion berdesain agak mengkotak memiliki lampu sein 2 baris yang berteknologi LED. Bagian bawah C-Class disematkan side skirt dengan desain yang tajam untuk membantu kesan sporty yang semakin ditunjukkan dari penggunaan velg AMG light-alloy palang 5 desain terbaru berdiameter 17 inci.

Interior Interior  Mercedes-Benz C250 CGI

Bagian buritan berbentuk sexy khas ?Mercy? ditunjukkan dari bemper belakang yang padat, dipermanis dengan garis sekeliling bemper yang seolah-olah terusan dari lis krom di bodi samping. Selain itu masih dipermanis dengan lekukan bersiku tepat di atas muffler berlapis krom. Rearlamp Adaptive Brake Light masih seperti varian sebelumnya yang didesain ulang dengan menggunakan teknologi LED serta lampu sein LED.

Interior

Interior Mercedes-Benz C250 CGI

Mercedes-Benz C250 CGI menawarkan interior yang nyaman seperti layaknya mobil luxury dengan perpaduan kulit berwarna Sahara Beige pada lapisan jok dan trim serta hitam pada bagian dashboard dan trim dengan sedikit aksen aluminium. Pengaturan elektrik untuk jok depan terletak di bagian doortrim untuk mempermudah mengatur posisi tempat duduk yang diinginkan.

Dengan tujuan menunjukkan sisi keergonomisan, lingkar kemudi berlapis Nappa Leather berwarna hitam palang 3 beraksen aluminium dilengkapi dengan beberapa tombol untuk pengaturan audio dan indikator pada speedometer. Berbeda dengan kelas lainnya, C250 CGI memiliki tuas perseneling yang juga berlapis Nappa Leather diletakkan di konsol tengah. Sedangkan instrument cluster terdiri dari 3 bagian berlingkar aluminium sangat memudahkan pengemudi serta indikator yang terletak di instrument cluster tengah yang menampilkan beberapa informasi seperti konsumsi bahan bakar, odometer dan lainnya.

Interior Mercedes-Benz C250 CGI

Konsol tengah diisi dengan beberapa panel yang sangat mudah dioperasikan dan dijangkau untuk menambahkan keergonomisan seperti Thermatic 2-zone Automatic Climate Control. Handrest di tengah semakin membuat pengemudi dan penumpang nyaman untuk berlama-lama di dalam C250 CGI.

Interior Mercedes-Benz C250 CGIInterior Mercedes-Benz C250 CGI

Sektor hiburan dihadirkan sebuah head unit yang dinamakan Radio Audio 20 terintegrasi dengan CD-Changer lengkap dengan fasilitas Bluetooth Interface for mobile phone serta Media Interface seperti slot USB. Layar indikator dari head unit tersebut terletak di atas lubang A/C yang menampilkan informasi sangat lengkap untuk pengaturan audio. Sebuah tombol berotasi terletak di belakang tuas perseneling untuk membantu pengaturan audio di saat mengemudi. Sedangkan untuk pengeras suara, C250 CGI dibenamkan sound system Harman Kardon Logic 7 yang siap memanjakan kuping anda melalui hasil suara yang merdu.

Interior setir Mercedes-Benz C250 CGI

Penumpang belakang diberikan kenyamanan dengan adanya air conditioner di konsol tengah dan handrest yang juga dapat berfungsi sebagai cup holder. Sedangkan bagasi C250 CGI bisa memuat banyak barang bawaan.

Performa

Performance Mercedes-Benz C250 CGI4

Jika membuka kap mesin Mercedes-Benz C250 CGI, akan terlihat sebuah penghasil tenaga yang berkapasitas 1.796 cc berteknologi CGI (Charged Gasoline Injection). Sebelumnya, CGI adalah mesin injeksi yang dikombinasikan dengan penggunaan rumah keong alias turbo generasi teranyar. Melalui teknologi CGI dengan kapasitas mesin yang kecil dibanding varian lainnya, mesin ini dapat memuntahkan tenaga hingga 204 hp pada putaran mesin 5.550 rpm dan torsi maksimum 310 Nm di putaran mesin yang cukup rendah pada kisaran 2.000 ? 4.300 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 7G-TRONIC lengkap dengan Paddles Shift yang dikendalikan dari lingkar kemudi.

Performance Mercedes-Benz C250 CGI

C250 CGI didukung oleh suspensi yang sangat mumpuni untuk kenyamanan berkendara, yaitu terdapatnya Agility Control Suspension, Avantgarde Suspension serta Sport Suspension yang mana ketiganya tersebut merupakan perlengkapan standarnya. Sedangkan rodanya menggunakan ban yang berprofil belang yaitu 225/45R17 untuk depan dan 245/40R17 pada roda belakang.

Sektor kemanan, C250 CGI dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan belakang. Fitur keamanan lainnya adalah Electronic Stability Program (ESP) dengan Acceleration Anti-lock Braking System (ABS) serta Brake Assist (BAS). Interior juga mandapat porsi keamanan yang sama dengan terdapatnya Drive and Front passenger airbags, Drive and Front passenger side-airbags, Front & Rear passenger window-airbags dan Rear-seat side-airbags.

Performance mesin Mercedes-Benz C250 CGI

Ketika kami mencoba sedikit performa Mercedes-Benz C250 CGI, benar saja tenaga yang dihasilkan mesin CGI ini sangat lembut dan bersahabat. Torsi sangat terasa pada putaran mesin bawah yang tidak mengharuskan untuk menekan pedal gas yang dalam untuk menjalankan mobil. Ketika memindahkan ke mode ?S? dan menekan pedal gas sedalam-dalamnya, sangat terasa sekali tenaga dan torsi yang dikeluarkan dengan perpindahan transmisi yang lembut. Ayunan mobil pun terasa sangat nyaman berkat suspensi yang digunakan, dan kestabilannya sangat mendukung untuk bermanuver pada saat kecepatan yang cukup kencang.

Performance ban Mercedes Benz C250 CGIPerformance ban Mercedes Benz C250 CGI

Kami juga sempat kaget ketika melihat konsumsi bahan bakar yang dihasilkan, karena selama ini hanya melihat brosur. Kenyataannya sangat irit ketika kami berkendara dari daerah Rawamangun ke daerah Wanaherang dengan mode ?E? dan kondisi jalan yang macet bercampur lancar. Konsumsi bahan bakar mencapai 7,4 liter untuk menempuh 100 km yang berarti 1 liter bensin bisa menempuh jarak 13,5 km. Irit kan?

Harga

Performance  Mercedes Benz C250 CGI

Mercedes-Benz C250 CGI dibanderol dengan harga 699.000.000 rupiah off the road dan disediakan 7 pilihan warna bodi yaitu Magnetite Black, Obsidian Black, Cuprite Brown, Iridium Silver, Palladium Silver, Pearl Beige dan Cavansite Blue. Sektor interior juga diberikan 4 pilihan warna pelapis kulit yaitu Black, Alpaca Grey, Cappuccino dan Sahara Beige. Selain itu juga memiliki 2 pilihan trim yaitu Brushed Aluminium dan High-gloss Black Ash Wood.

video





sumber :http://www.duniaotomotif.net/844/mercedes-benz-c250-cgi-hemat-dan-mewah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar