Kamis, 24 November 2011

Wanita ini Kolaps Setiap Kali Ponselnya Berdering

http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2011/11/article-2065618-0EED001800000578-89_468x348-300x223.jpg

Kebanyakan orang menyukai kejutan, namun bagi Caitlin Wallace itu adalah sebuah penderitaan baginya, karena wanita berusia 26 tahun ini ambruk setiap kali sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Caitlin menderita cataplexy, suatu kondisi aneh dimana emosi ekstrim menyebabkan otot-otoh melemah. Tertawa, kemarahan, kegembiraan dan ketakutan semua bisa menyebabkan reaksi bagi penderita gangguan ini, namun bagi Caitlin, kejutan lah yang menjadi pemicu.

Hal sederhana seperti dering telepon, bertemu seorang teman lama dan surat yang masuk melalui pintu semuanya pernah membuat Caitlin kolaps, bahkan pernah sampai 20 kali sehari.

Bentuk ekstrim kondisi ini berarti dia kehilangan kendali dari semua otot-ototnya dan mengalami kelumpuhan selama beberapa menit. Dimana meskipun ia bisa mendengar segalanya, dia tidak bisa melihat.

�Hal ini dimulai dengan perasaan jatuh setiap kali aku tertawa atau mendengar sesuatu, dan pada akhir minggu ketika seseorang di tempat aku bekerja menceritakan sebuah lelucon, aku langsung kehilangan kontrol dan jatuh ke lantai. Ini kemudian berkembang dari tertawa sampai pada kejutan. Aku bisa kolaps hanya karena ponselku berdering.� tutur wanita asal Liverpool, Inggris ini yang dikutip mail online.

Caitlin Wallace

Caitlin dan suaminya John

Gejala pada Caitlin ini dimulai pada Februari tahun lalu, dan setelah serangan pertama dia pergi ke departeman kecelakaan dan darurat setempat karena takut ia menderita stroke.

Dokter menyarankan dia menemui seorang ahli saraf dan melakukan tes, termasuk scan otak, sebelum merujuk ke klinik spesialis tidur di Rumah Sakit Universitas James Cook di Middlesbrough.

Disitulah Caitlin didiagnosis menderita cataplexy dan narkolepsi, yang menyebabkan kantuk di siang hari yang berlebihan. Dan kondisi ini berarti ia harus merelakan SIM serta pekerjaannya sebagai resepsionis di sebuah praktek dokter gigi.







sumber :http://www.berita.manadotoday.com/wanita-ini-kolaps-setiap-kali-ponselnya-berdering/11492.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar