Rabu, 23 November 2011

Tekuk Chelsea, Leverkusen ke Babak 16 Besar

 http://matanews.com/wp-content/uploads/Bayer_Leverkusen.jpg
Bayer Leverkusen sukses menundukkan Chelsea tepat di menit-menit akhir pertandingan. Mereka menang 2-1 atas Chelsea dan berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Pada laga yang berlangsung Kamis (24/11/2011) dinihari WIB, Chelsea tampil relatif dominan. Catatan statistik menunjukkan bahwa The Blues memenangi 51 penguasaan bola, melepaskan enam tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Leverkusen hanya melepaskan dua tembakan sepanjang babak pertama, namun tak ada satu pun yang menemui sasaran.

Frank Lampard sempat mendapatkan peluang di menit 25. Sial bagi Lampard, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi gawang Leverkusen.
http://bolamaster.com/wp-content/uploads/2011/04/Bayer-Leverkusen.jpg

Peluang Didier Drogba lima menit setelahnya juga belum membuahkan hasil lantaran masih bisa diselamatkan oleh kiper Bernd Leno.

Dua menit sebelum babak pertama selesai, giliran Juan Mata yang punya peluang. Tapi, sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke tangkapan Leno.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 49. Berawal dari sebuah operan bagus dari Daniel Sturridge, bola jatuh di kaki Drogba. Penyerang asal Pantai Gading ini pun langsung melepaskan sepakan kaki kiri ke arah gawang. 1-0 untuk Chelsea.

Leverkusen sempat mendapatkan peluang 10 menit setelah gol itu. Namun, tendangan dari Michael Ballack masih bisa diselamatkan oleh Petr Cech.

Baru di menit 73, Eren Derdiyok membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sundulannya menyambut umpan yang dilepaskan Sidney Sam sukses mengoyak gawang Cech. Skor berubah menjadi 1-1 dan perlawanan Leverkusen tak hanya sampai di sini.

Tepat di menit 90, sundulan Manuel Friedrich setelah menyambut sebuah sepak pojok lagi-lagi tak mampu dihalau Cech. Gol! Leverkusen pun unggul 2-1 dan bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini meloloskan Leverkusen ke babak 16 besar. Sementara Chelsea harus menunggu sampai matchday 6, di mana mereka akan baku hantam dengan Valencia untuk memperebutkan satu tiket tersisa untuk lolos dari Grup E.

Leverkusen kini mengoleksi nilai sembilan, sementara Chelsea mengoleksi nilai delapan--sama dengan Valencia.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Leno, Toprak, Friedrich, Kadlec (Derdiyok 71), Schwaab (Schurrle 57), Rolfes, Bender, Sam, Ballack, Castro, Kiessling (Oczipka 83).

Chelsea: Cech, Ivanovic, David Luiz (Alex 69), Terry, Bosingwa, Ramires, Lampard, Meireles (Mikel 80), Sturridge, Mata (Malouda 66), Drogba.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6b/Bay_Arena_Leverkusen_001.jpg




sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/11/24/033533/1774275/1033/tekuk-chelsea-leverkusen-ke-babak-16-besar?s992205bcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar