Kamis, 24 November 2011

Pianis Inggris Mainkan Beethoven untuk Gajah Buta di Puncak Gunung Thailand

Seorang pria berusia 50 tahun asal Inggris, bersusah payah menyeret piano ke puncak sebuah gunung di Thailand, sehingga ia bisa memainkan Beethoven untuk gajah-gajah buta.

Ini merupakan ambisi yang telah lama dipendam Paul Barton, dimana ia duduk di belakang piano hanya beberapa meter jauhnya dari raksasa-raksasa anggun ini, dan dengan tenang memainkan alat musiknya untuk mereka.

gajah dan piano

Barton memutuskan untuk melakukan tantangan itu guna membantu pengumpulan dana untuk para gajah buta, yang hidup di tempat perlindungan di pegunungan Kanchanaburi, timur laut Bangkok.

�Ini adalah hadiah ulang tahun ke-50 untuk diriku sendiri. Bersama istri, saya telah bekerja dengan gajah buta selama bertahun-tahun, dan saya pikir ini mungkin sesuatu yang akan mereka nikmati.� tutur Paul yang dikutip mail online.

�Saya harus menyeret piano ke atas gunung, dengan punggung saya yang buruk. Tapi aku ingin berusaha sendiri agar merasa seperti telah menjalani sebuah tantangan pribadi.� tambahnya.

Pria kelahiran Yorkshire ini pindah ke Thailand 16 tahun silam dengan sang isteri untuk lebih dekat dengan gajah.

Paul berharap untuk membuat sebuah konser antara dia dan para gajah sebelum akhir tahun, guna mengumpulkan uang untuk membangun pagar listrik.








sumber :http://www.berita.manadotoday.com/pianis-inggris-mainkan-beethoven-untuk-gajah-buta-di-puncak-gunung-thailand/11498.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar