Kamis, 24 November 2011

Nissan Luncurkan Sedan Khusus China

Guangzhou - detikOto pernah memberitakan kalau Nissan membentuk sebuah merek khusus untuk negeri tirai bambu, China. Dan kini, merek mobil Venucia pun mulai unjuk gigi dengan meluncurkan sedan pertama mereka yang diberi nama, Venucia D50.

venucia chenqi china

Venucia yang merupakan merek lokal China hasil kolaborasi Nissan dengan produsen mobil setempat, Dongfeng, memperkenalkan Venucia D50 pada hari ini di ajang Guangzhou Motor Show.

Mobil yang baru diluncurkan ini merupakan sebuah mid-sedan yang dikembangkan di Dongfeng Nissan Technical Center, namun baru akan disebar ke deaer pada semester pertama 2012 nanti.

Didasarkan pada konsep merek Venucia yang 'melambung,' D50 pun di desain sebagai sebuah sedan masa depan yang memiliki potensi pasar yang cukup menjanjikan.



Ada 3 kata kunci yang diterapkan Dongfeng dan Nissan untuk mobil ni yakni dewasa, 'Da Qi' (up grade) dan Aman yang pada akhirnya diklaim mampu menciptakan sebuah mobil yang handal dan ramah.

"Kami bangga memperkenalkan D50, produksi pertama dari VENUCIA di Guangzhou Motor Show," kata Fumiaki Matsumoto, managing director Dongfeng Nissan seperti detikOto kutip dari situs resmi Nissan, Senin (21/11/2011).

"Kami sedang bekerja keras untuk membangun dealer kami sehingga kita bisa siap untuk memberikan pengalaman mengemudi D50 yang menarik kepada pelanggan kami di sini, di Cina, secepat mungkin," tandasnya.

Pada saat peluncuran D50 akan ada 100 outlet eksklusif Venucia di China, dengan outlet andalannya di Shenzen. Dealer Venucia rencananya akan berbagi tempat dengan dealer Nissan yang ada disana.

Akan ada lima model baru akan diluncurkan di bawah merek Venucia pada tahun 2015. Pada saat itu, akan pula tersedia 250 dealer di seluruh China untuk mencapai target penjualan tahunan 300.000 unit dengan lima model.



Nama merek Venucia sendiri berasal dari bahasa Romawi kuno "Venus." Lima bintang yang ada pada logo merek mewakili lima janji perusahaan yakni menghormati pelanggan, menciptakan nilai, melakukan yang terbaik, mencapai kualitas kelas dunia dan menggapai mimpi.


video




sumber :http://oto.detik.com/read/2011/11/24/203541/1775180/1207/nissan-luncurkan-sedan-khusus-china

Tidak ada komentar:

Posting Komentar