Minggu, 27 November 2011

New Ford Escape 2.3L XLT A/T Berteknologi Variable Valve Timing

New Ford Escape 2.3L XLT A/T berteknologi variable valve timing


Seiring perekembangan zaman, rupanya tuntutan akan sebuah kemudahan dari teknologi juga kian tinggi, oleh karena itu banyak APM mobil mengeluarkan kendaraan yang menggunakan transmisi otomatik,bahkan tak tanggung-tanggung, kebanyakan dari kendaraan yang dijajakan para APM dan memiliki transmis otomatis justru yang merupakan varian tertingginya. Hal ini cukup membuktikan betapa pentingnya sebuah kemudahan teknologi dari sebuah kendaraan yang membuat orang jauh lebih menyukainya.

New Ford Escape 2.3L XLT A/T berteknologi variable valve timing

Bahkan bila ada yang beranggapan bahwa transmisi otomatis memiliki berbagai kelemahan dibandingkan transmisi manual, silakan di tepis jauh-jauh, kerena di era saat ini perkembangan teknologi transmisi otomatis justru jauh lebih mengungguli tansmisi manual. Salah satunya di buktikan oleh SUV asal negeri paman Sam, Ford New Escape yang datang dengan memboyong mesin 2.3 L Duratec berteknologi variable valve timing yang dikolaborasikan dengan transmisi 4 percepatan otomatis juga teknologi drive by wire (Electronic Throttle Control System) terbukti cukup tangguh melibas jalanan perkotaan dan medan berat sekalipun.

New Ford Escape 2.3L XLT A/T berteknologi variable valve timing

Tak hanya sesumbar bicara, namun tim pun sempat mejajal sensasi berkendara New Escape yang dibranding dengan logo XLT beberapa waktu lalu ke kawasan pegunungan di Jawa Barat. Mulai dari berkendara di dalam kota,jalan bebas hambatan sampai dengan jalan bebatuan dan medan berliku pegununggan semuanya lancar di hajar habis oleh Ford New Escape. Statusnya sebagai kendaraan SUV yang diemban dengan transmisi otomatis rupanya tak menghilangkan ketangguhannya, terlebih dengan mesin Duratec berkapasitas 2.3L 4 silinder DOHC dan teknologi VVT serta ETCS yan mampu menghantarkan tenaga hingga 157 PS dan torsi hingga 20,7 yang kian membuatnya makin bertenaga. Setiap perpindahan giginya terasa cukup halus dan tak ada sentakan yang mengisayarakat sebuah kenyamanan.

New Ford Escape 2.3L XLT A/T berteknologi variable valve timing

Di putaran atas saat bermanuver di jalan bebas hambatan, mesin terus mengisi yang mengisyaratkan bahwa tak ada batasan untuk terus menekan pedal gas kian ke dalam, alias gas pool ? dan alhasil, angka 180 mampu diraih oleh New Escape walau terhitung agak sedikit lamban untuk menyentuh angka tersebut.

New Ford Escape 2.3L XLT A/T berteknologi variable valve timing

Ketika berlaga di trek menanjak dan bebatuan, New Escape hanya membutuhkan transmis di posisi 2 tanpa turun hingga posisi 1,tentu hal ini tergantung dengan bobot isi atau bawaan yang ada di dalam kendaraannya. Ketangguhan dan kenyamanan dari sistem peredam alias suspensi pun terbilang cukup nyaman dengan mengandalkan suspensi MacPherson Independent pada bagian depan dan Multi-Link independent pada bagian belakangnya memungkinkan NEw Escape mampu memberikan handling yang terbaik di berbagai kondisi jalan terlebih New Escape juga memiliki ground clearance yang sempurna sebagai sebuah kendaraan SUV.

New Ford Escape 2.3L XLT A/T berteknologi variable valve timing

So, bagaimana menurut anda ? Cukup tangguhkan SUV yang satu ini ? ??



video





sumber :http://www.duniaotomotif.net/1003/new-ford-escape-2-3l-xlt-at-berteknologi-variable-valve-timing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar