Rabu, 23 November 2011

Efek Kehadiran CBR250R terhadap YMKI ternyata cukup besar ? R-15 buruan dong!

Awalnya Segmen 250 adalah jatah ATPM ?Ketjil?

Pada awalnya baik anda, saya (yang lebih ganteng tentunya) kamu ente semua menganggap segmen 250cc merupakan ?jatah? ATPM kecil. Meski tidak membantah usaha Suzuki dengan thunder 250nya 1 dekade lalu namun setidaknya itulah kenyataan yang ada. Karena umumnya ATPM besar akan lebih fokus menggarap line up yang massal.

Ketika Ninja250R muncul sekalipun efeknya tidak begitu besar

Tetapi awal 2008 ketika Ninja 250R dan KLX 250 R dirilis oleh KMI nyata nyatanya hal ini tidak serta merta membuat imageYMKI terganggu. Pasalnya N250R sendiri diperkirakan tidak akan selaris sekarang dan KMI sendiri tetaplah dianggap pabrikan kategori 2 alias masih dibawah Honda, Yamaha bahkan Suzuki sekalipun. Terlebih YMKI masih menikmati euforia dari kehebohab V-Ixion

Ketika CBR250R masuk Tibalah pukulan telak itu !

Ketika AHM pabrikan yang dikenal paling konservatif merilis CBR250R yang tak lain merupakan ?Niche Market? (harusnya hal ini bisa diantisipasi mengingat agresifitas AHM sejak akhir 2009) Nah ini yang menarik rasanya sih mustahil bagi YMKI untuk luput dari sinyalemen ini. Apalagi mengingat sejak kehadiran Vixi YMKI cukup agresif dalam melakukan penetrasi pasar. Tetapi apa boleh buat sepertinya CBR250R yang hadir dan YMKI yang nampaknya tidak punya line up untuk mengcounter di segmen ini kini menjadi bulan bulanan. Pasalnya keengganan YMKI main di kelas 250cc ini membuat kredibilitas Yamaha yang terkenal ?Agresif? mendadak hilang!

R-15 hadir, dan ini bakal jadi serangan balik yang mantab!

Gimana cara Yamaha membalas serangan Honda yang sporadis itu? Bertarung secara langsung, bukan ide baik. Honda unggul di segala lini, tetapi ada satu kelemahan, di segmen naked sport honda cukup lemah, V-Ixion bermain amat cantik, sementara CBR-150R gocekanya amburadul! Nah disinilah harusnya YMKI bermain, menghadirkan pelapis V-ixion yang berkwalitas dengan harga kompetitif bisa jadi jawaban atas serangan AHM. Lewat R-15 YMKI bisa mengcounter agresivitas AHM meski secara terbatas, syaratnya satu, ketersediaan stok plus harga yang wajar!




video






sumber :http://indobikermags.com/2011/07/19/efek-kehadiran-cbr250r-terhadap-ymki-ternyata-cukup-besar-r-15-buruan-dong/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar