Kamis, 24 November 2011

10 Pengalaman Unik Saat Berwisata

1. Surfing di Hawaii, Amerika Serikat


Di Hawai Anda dapat belajar surfing secara khusus. Banyak sekolah surfing dan instruktur yang sabar akan mengajarkan Anda bagaimana membaca laut dan menaklukkannya saat memulai surfing. Untuk pemula biasanya, belajar surfing dilakukan di pantai Waikiki dan Point Puena. Antara sesi kursus, Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata dan hiburan disana. Untuk dua jam pelajaran surfing, biayanya US $ 99 dan dijalankan dua kali sehari dari Senin sampai Sabtu.

2. Memasak di Hoi An, Vietnam

Di tepi Sungai Hoi An, Restoran Jembatan Merah dan Sekolah Memasak adalah salah satu dari banyak restoran yang menawarkan program kursus masak kilat bagi wisatawan. Cukup waktu satu hari, Anda akan dipandu untuk kursus masak, mulai dari belanja ke pasar lokal, memilih bahan-bahan, kemudian kembali ke restoran untuk mendemonstrasikan kemampuan Anda. Kelas biasanya berlangsung sekitar tiga jam, termasuk empat piring hasil masakan Anda dengan biaya sekitar US $ 40 per orang. Ambil kamera sehingga Anda dapat mengingat setiap hidangan yang Anda hasilkan.

3. Penelitian arkeologi perjalanan di Crow Canyon, Amerika Serikat

Pusat Arkeologi Gagak Canyon di Amerika Serikat setiap tahun menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk menjadi arkeologi amatir. Disana Anda akan mempelajari situs leluhur Mesa Verde lebih dari 1000 tahun yang lalu. Perjalanan arkeologi Anda akan berlangsung tujuh sampai 10 hari, memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi tentang penghuni asli, dengan mempelajari interaksi cahaya, lanskap dan arsitektur, atau berpartisipasi dalam menggali. Untuk lebih tahu tentang perjalanan arkeologi amatir ini, Anda bisa klik di www.crowcanyon.org.

4. Yoga di Rishikesh, India

Yoga tidak hanya menciptakan relaksasi melalui meditasi, namun penelitian yang dilakukan oleh University of Texas telah mengungkapkan hal itu dapat membantu meringankan efek samping negatif dari pengobatan kanker. Di Rishikesh, India, di kaki bukit Himalaya yang tenang, ada undangan khusus bagi wisatawan untuk berlatih peregangan, pernapasan dan kontemplasi bersama master yoga berkualitas. Program studi disesuaikan dengan tingkat Anda. Waktunya beberapa minggu sampai tiga bulan. Mau lebih tahu klik di www.yogashramrishikesh.com.

5. Spanyol di Patagonia, Argentina

Kota kecil Bariloche, dikelilingi oleh danau glasial, hutan, lembah dan pegunungan Andes, yang sangat menginspirasi Anda untuk belajar lebih banyak soal Spanyol. Di Bariloche ada sekolah bahasa singkat yang bisa Anda ikuti untuk memperdalam bahasa Spanyol Anda. Pilih program dari satu minggu sampai enam minggu.

6. Kaligrafi di Kyoto, Jepang

Di Jepang, Anda bisa mendapatkan kursus menulis kaligrafi yang dijalankan oleh Asosiasi Perempuan Kyoto. Kaligrafi ditulis dalam bahas Jepang, maka memiliki tingkat kesulitan tersendiri, sehingga perlu ketelatenan mempelajarinya. Jepang sendiri juga menawarkan kursus penulisan kaligrafi yang berada di Kyoto.

7. Bersepeda di gunung Marin County, Amerika Serikat

Gunung Marin County terletak di sebelah utara San Francisco menyeberangi Jembatan Golden Gate. Di sini arenanya mulus dikelilingi rumput hijau. Sepanjang musim panas tempat ini ramai. Selama itu, jumlah pemandu tur untuk menjelajahi Gunung Marin County tidak terhitung jumlahnya, Disini Anda bisa menyewa sepeda dan transportasi dari awal jalur sampai selesai, yang luasnya lebih dari 2.550 hektar kebun dan hutan kayu merah ek. Untuk peta jalan, disesuaikan tur dan penyewaan sepeda. Informasi lengkapnya, kunjungi www.mountainbikingmarin.

8. Kung fu di Kuil Shaolin, Cina

Setiap tahun orang asing dapat mengajukan permohonan untuk berlatih Kung fu di Kuil Shaolin yang berada di tengah pegunungan Song Shan yang indah di provinsi Henan China. Latihan dimulai dengan disiplin tinggi, dimulai pada pukul 07:30 (mahasiswa Cina dimulai pada 5:00) dan berlangsung sampai setidaknya 08:00. Untuk inspirasi, silahkan lihat pelatih mempersiapkan diri untuk pertunjukkan wisata harian. Mereka memecahkan kaca dengan kepala mereka. Bagi pemula ditawarkan latihan 10 hingga 30 hari dengan biaya sekitar US $ 2000.

9. Bush-survival skills in Esingeni, South Africa

Jika Anda dapat bertahan kursus satu minggu hidup di padang gurun murni Afrika Selatan, maka kemungkinan Anda akan merasa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Di perkemahan Bush Esingeni, peserta belajar bagaimana untuk membangun tempat penampungan, membuat api, menemukan dan menyiapkan makanan, dan ekstrak air dari tanaman. Anda juga akan diajarkan bagaimana untuk membaca navigasi dengan menggunakan bintang-bintang saat Anda melintasi pedesaan, dengan pemandangan asing, suara, dan bau hewan.
Info lebih lanjut di www.conservationacademy.co.za.

10. Stove building in Cadmalca, Peru
Pada Cadmalca Komunitas Lodge di daerah terpencil dataran tinggi Peru bagian utara, sebuah ecoproject sederhana namun berpotensi menyelamatkan nyawa memungkinkan wisatawan untuk melakukan sesuatu yang menantang dan bermanfaat. Di sini pengunjung akan diajarkan bagaimana mendapatkan sumber api di tempat ketinggian, tempat terbuka. Tur berlangsung selama tujuh hari dan berangkat dari Lima. Biaya tur sekitar US $ 1600.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10965695

Tidak ada komentar:

Posting Komentar