Kamis, 01 Desember 2011

ROBOT yang bisa memainkan lagu KITARO

Sebagai penggemar Master musik aliran New Age dan Master Synthesizer: Kitaro, yang baru saja mengadakan konser di Jakarta, pada 7 April 2011 di Plennary Hall Jakarta Convention Center. Perkenanankan ane memperkenalkan robot yang bisa memainkan lagu beliau.

Spoiler for Konser Kitaro:


Humanoid WABOT-2
, dibuat 25 tahun yang lalu oleh Waseda University pada tahun 1984 sebagai pemain keyboard humanoid yang cerdas.


Waktu dibuat, WABOT-2 adalah robot tercanggih pada jaman itu. Ia bisa berbicara bahasa Jepang dan bisa memainkan lagu pada Synthesizer, menggunakan kedua tangan dan kaki, sambil membaca notasi musik menggunakan "sebuah" mata. Ia juga bisa mendengar suara nyanyian manusia, serta menyesuaikan temponya, mengenali notenya dan memainkan musik iringan berdasarkan lagu yang dinyanyikan tersebut. Dan, ia juga bisa melakukan percakapan sehari-hari!

Sebagai gambaran, 1984 adalah pertama kalinya komputer Macintosh memasuki pasaran.


WABOT-2 dibuat untuk mengembangkan, menyelidiki dan mempercanggih teknologi robot. Ia menggunakan system hirarki dari 80 microprocessor dan didesain berdasarkan system saraf nervous manusia, dan mempunyai kecenderungan kebebasan bergerak 50 persen, dimana ini jauh lebih banyak ketimbang robot yang ada pada saat itu. WABOT-2 didaulat sebagai puncak pencapaian dalam evolusi "Robot Personal" untuk saat itu.


Berikut adalah video dari WABOT-2 yang mendemonstrasikan permainan keyboardnya yang memukau pada EXPO 1985 di Tsukuba, Jepang. Dengan memainkan lagu new age klasik dari Kitaro yang berjudul "Silk Road"




Ya, itu adalah Organ yang sangat jarang ditemukan, Yamaha FX-1. Penampilan FX-1 mirip dengan GX-1, tetapi sumber suaranya berbeda. FX-1 adalah FM synthesizer sejenis DX-7 yang legendaris.


Robot tercanggih di dunia, pemain synthesizer! Ane suka banget tuu

Tunggu saja saat robot ini bergabung dengan robot musik lainnya, memainkan komposisi live music yang luar biasa. Yang pasti jangan macam-macan dan membuat mereka kesal, hati2 mereka meremukkan tangan kita..soalnya biar betapapun musikal..mereka tetaplah R.O.B.O.T!






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6808927

Tidak ada komentar:

Posting Komentar