Kamis, 01 Desember 2011

Red Velvet Cake, Si Merah yang Menggoda

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlT449umgd4Gr9C7MNt-3OrXpcShwwSecP5rUVsB6rbJWemfl57pCzZ0nLw1IirGc8J5x9oCXN4zDTcvTTwbCZuNg0xZEwwLnHqPEioXH5sJ4OxrMDUmHo0n6Srw0N4zqHGGgnN6ZlBDCc/s1600/red-velvet-cake.jpg
Nama Red Velvet Cake sedang naik daun sepanjang tahun ini. Cake ini biasanya terdiri dari dua atau lebih lapis cake berwarna merah menyala yang dilapisi krim keju yang tebal. Dalam resep aslinya, warna merah dari kue ini dihasilkan dari beetroot, namun sekarang banyak yang menggunakan pewarna makanan untuk menghasilkan merah yang tajam. Red Velvet Cake adalah salah satu hidangan penutup favorit bagi warga Amerika. Teksturnya yang lembut, velvety, dan campuran rasa cokelat dan tangerine menjadi ciri khas cake yang juga sering disebut Devil'd Food Cake ini.

Di Jakarta, salah satu tempat berburu Red Velvet Cake adalah Union. Meski baru dibuka beberapa bulan lalu, kelezatan Red Velvet Cake-nya sudah tersohor ke seluruh pelosok kota. Chef Karen Carlotta yang akrab disebut Chef KC adalah nama di balik kelezatan Sedikit berbeda dengan Red Velvet Cake pada umumnya yang menggunakan topping krim keju, Red Velvet Cake Union kreasi Chef KC menggunakan taburan kacang untuk memberikan rasa sweet crunchy. Harga per potongnya Rp 50.000 dengan ukuran yang cukup besar.

Selain dalam bentuk slice cake, Red Velvet Cake juga bisa dinikmati dalam bentuk cupcake yang mungil menggoda. Convivium, restoran Italia di kawasan jalan Panglima Polim IX, Jakarta menyediakan kedua jenis red velvet cake tersebut. Jika Anda kehabisan sepotong Red Velvet Cake, Anda masih bisa menikmati Red Velvet versi cupcake yang rasanya tidak kalah lezatnya.

Le Soho Cupcake sebagai spesialis penyedia cupcake di Jakarta juga menyediakan Red Velvet Cupcake sebagai salah satu base cupcake. Dengan topping krim keju dan hiasan yang cantik, Red Velvet Cupcake menjadi salah satu varian cupcake yang paling dicari pembeli.

http://www.fivestarrecipes.com/items_images/1256089511_redvelvetcake.jpg
Demam Red Velvet Cake juga melanda Seradella Patisserie. Sedikit berbeda dengan patisserie lainnya, Seradella Patisserie hanya menyediakan Red Velvet Cupcake melalui pesanan. Harganya sedikit di atas rata-rata yaitu Rp 27.500 per cup dengan pembelian minimal 12 cup.

Bagi Anda yang suka berkreasi, Red Velvet Cupcake milik Souly Butter Kitchen tidak boleh Anda lewatkan. Souly Butter Kitchen menyediakan aneka pilihan topping yang bebas Anda kreasikan untuk mempercantik tampilan cupcake. Dengan krim keju yang terbuat dari keju mascarpone, lembut dan lumer di lidah, rasa Red Velvet Cupcake Anda menjadi tiada duanya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzqxNEqdy21UZ0ASbLuhD3kw1kPdrtgblRk6MW4Ql-PaqyM8Eqp3on3Lff9DCV4YaYP9t-AR8s2VqPec9TfX4DEqcbmg3va9XpxRlpn3jOCmyu-JKBIcHqAIouve050OZa7nYU7naFWQ/s1600/Red_Velvet_Cake.jpg
http://farm4.static.flickr.com/3267/2397363497_3ae2d5a3a1.jpg





sumber :http://cityguide.kapanlagi.com/artikel/belanja/523-red-velvet-cake-si-merah-yang-menggoda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar