Jumat, 25 November 2011

Produk Halal Selandia Baru Berjaya di Indonesia

 http://photo.kontan.co.id/photo/2011/11/25/1422311954p.jpg
Selandia Baru dikenal sebagai salah satu negara eksportir dan produsen halal terbesar di dunia. Melihat peluang pasar halal yang semakin besar, Selandia Baru pun makin serius dalam menjajaki pasar halal khususnya di Indonesia.

Dalam rangkaian promosi produk-produk unggulan Selandia Baru di Indonesia berbagai produk halal produksi negara kiwi tersebut pun dipamerkan. Tidak hanya berupa daging sapi dan daging domba halal saja. Beberapa produk halal unggulan lainnya seperti keju halal, susu halal, dan madu halal juga berharap dapat memperoleh tempat di pasar Indonesia.
http://us.images.detik.com/content/2011/11/25/901/bhselandiacvr.jpg

Kehalalan produk tersebut juga ditunjang oleh fasilitas dan sarana yang telah ada di pabrik-pabrik di Selandia Baru. Seperti yang diungkapkan oleh Atase Perdagangan Selandia Baru, Fiona Aceson di Grand Mahakam Hotel kemarin (24/11).

"Kami sangat serius dalam menangani produk halal dan sangat ketat dalam memperlakukan produk-produk halal tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari pabrik-pabrik dan rumah pemotongan hewan. Mengingat pasar halal terutama di Asia Tenggara khususnya Indonesia sangat besar sehingga produk halal sudah menjadi bagian penting bagi Selandia Baru," terang Fiona Aceson.

Mengingat dalam proses penyembelihan daging sapi halal terdapat prosedur khusus, maka daging halal dari Selandia Baru ini pun dijual dengan harga sedikit lebih mahal. Namun mereka menjamin bahwa produk yang nantinya sampai ke tangan konsumen adalah produk yang halal, higenis, dan berkualitas tinggi.

Saat ini produk ekspor halal Selandia Baru ke Indonesia berupa produk daging halal dan produk diary lainnya. Boleh dibilang produk halal Selandia Baru lebih telah berhasil mendapat tempat di Indonesia. Dimana ekspor tersebut mencakup 53% dari total ekspor Selandia Baru ke Indonesia dengan nilai lebih dari NZD 1 miliar.

Sayangnya produk-produk halal dari Selandia Baru tersebut kebanyakan memperoleh pengesahan dari lembaga sertifikasi halal lokal di negara tersebut. Salah satunya adalah The Federation of Islamic Associations of New Zealand. Saat ini dari sekian banyak lembaga sertifikasi halal yang ada di Selandia Baru, baru satu saja yang diakui oleh MUI yaitu Asia Pasific Halal Services - New Zealand Pty. 2011 Limited.
http://image.susumilk.com/images/image/susumilk13237469220111001214856.png




sumber :www.detikfood.com/read/2011/11/25/173934/1775913/901/produk-halal-selandia-baru-berjaya-di-indonesia?dthlutama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar