Kamis, 10 November 2011

Mengenal Rockto.com: Situs Buatan Anak Negeri





Mengenal Rockto.com: Situs Buatan Anak Negeri
Oleh: Fajri Surya Putra

Selasa, 12 Juli 2011 | 11:15:00 WIB




Rockto.com adalah layanan media sosial yang memungkinkan penggunanya meletakkan link apa saja di situs tersebut. Rockto.com adalah situs buatan anak Indonesia asli, jadi seharusnya kita bangga dong. Yuk kita lihat apa saja isi dari situs itu mulai dari pendaftaran sampai fitur-fiturnya.


Pertama kali mengetikkan Rockto.com, pengguna akan menemui tampilan sederhana dari rockto.com, untuk mendaftar cukup klik saja "Join The Crowd" dan halaman akan bergeser ke bawah untuk proses registrasi. Proses registrasi juga gampang, cukup masukkan email, nama, username, password dan masukkan kode verifikasi.


Setelah memasukkan semuanya kita akan dibawa ke halaman berikutnya. Halaman ini meminta kita untuk memilih 5 topik yang kita sukai, misal film, musik, dan sebagainya. Setelah semua beres klik 'Next Step'. Di halaman berikutnya akan diberikan saran teman yang dapat kita follow sesuai dengan topik yang kita pilih. Kalau tidak ada yang suka, bisa langsung dilewatkan, klik 'Skip'.


Kemudian dihalaman berikutnya kita disuruh untuk memasang 'Profile Picture', default picture-nya bergambar cowok yang agak narsis dan konyol. Foto yang diminta berukuran 200x200p dengan besar 1 mb dan juga kita diminta untuk menuliskan sedikit biografi tentang kita.




Dan selesai, kita pun sudah masuk ke halaman profil yang sekilas mirip Twitter. Atau jangan-jangan memang seperti Twitter karena tidak ada 'Add Friend' melainkan 'Follow' dan 'Following'. Di halaman profil kita akan ada poster iklan yang aneh dan kita diminta untuk segera mengaktifkan akun lewat email atau iklan ini akan terus ada di halaman profil seumur hidup.


Karena ini Rockto.com, maka tidak ada status, yang ada hanyalah 'Drop your link'. Copy sebuah link dari internet dan Paste ke box dialog, maka kita sudah membagi halaman pada pengguna lain. Rockto.com juga memungkinkan penggunanya untuk melink akun Rockto ke Facebook atau Twitter. Untuk topik kita juga bisa menambahkan lagi topik yang kita mau di sudut kanan atas. Rockto.com juga memiliki fitur 'Badge', bagi yang pernah menggunakan Plurk pasti sudah tidak asing lagi. Poin yang terkumpul dari mendapat follower, share link, dan sebagainya akan mendapatkan badge.


Secara keseluruhan Rockto.com adalah media sosial yang cukup sederhana dan kocak. Apalagi navigasi halaman terbilang mudah karena kemiripannya dengan Twitter itu. Jika Sobat Oke berminat mencoba Rockto.com silahkan saja dan buatlah situs anak negeri ini menjadi lebih maju, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghargai karya anak negeri?






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9654334

Tidak ada komentar:

Posting Komentar