Sabtu, 26 November 2011

Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT : Desain Baru Bergaya Eropa

Semenjak kehadiran perdananya pada ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2011, Hyundai Grand Avega cukup memberikan gebrakan yang sensasional dengan desain baru bergaya eropa namun dengan pilihan harga yang cukup terjangkau.

makin menegaskan Grand Avega memiliki gaya yang cukup impresif

Tampilan dinamis dengan desain Fluidic Sculpture dan teknologi transmisi 4-Speed Shiftonic pertama di kelasnya, makin menegaskan Grand Avega memiliki gaya yang cukup impresif. Inovasi fitur-fitur canggih serta peningkatan di sektor kenyamanan membuat sensasi berkendara si hatchback baru ini pun kian terasa layaknya mengendarai sebuah sedan.

Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT : Tampilan dinamis dengan desain Fluidic Sculpture dan teknologi transmisi 4-Speed Shiftonic pertama di kelasnya

Untuk melihat lebih detail mengenai Grand Avega, coba ikuti rangkaian review ringannya ?

Eksterior

Grand Avega hadir dengan desain futuristik dan bergaya hatchback.

Jika sebelumnya mobil lansiran Korea yang diberi emblem ?Avega? tampil dengan desain biasa-biasa saja, kali ini Avega yang telah bertransformasi menjadi Grand Avega hadir dengan desain futuristik dan bergaya hatchback.

Lampu belakang Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT  Spion Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT  Desain Baru Bergaya Eropa

Secara keseluruhan Grand Avega tampil lebih sporty, tatapan tajam yang tersirat dari kedua headlamp dan foglamp berbentuk layaknya boomerang serta grill yang kental dengan sosok mobil-mobil supercar Eropa membuat karakter tampangnya terlihat garang. Begitu juga dibagian samping, garis tegas yang melengkung dari bumper menyambung ke handle hingga bagian belakang sangat mendukung tampilan depan yang agresif.

Secara keseluruhan Grand Avega tampil lebih sporty, tatapan tajam yang tersirat dari kedua headlamp dan foglamp

Beralih ke bagian bokong, desain hatchback barunya memang makin menegaskan transisi perubahan Avega yang sebelumnya masih terlihat layaknya sebuah sedan. Ciri khas berbeda cukup terlihat dari model stoplamp dinamis yang melengkung keatas mengikuti kontur bodynya.

Interior

Masuk keruang kabin, hal yang pertama terlihat adalah nuansa two tone yang terpancar dari warna interior berkelir hitam, dengan lis silver di beberapa panel. Sementara untuk menemani selama perjalanan, in-car-entertaiment sudah dipersenjatai dengan perangkat kompatibel seperti iPhone, USB, dan CD yang dapat dikendalikan melalui control di stier.

Hal terpenting dari sebuah kabin adalah sebuah kenyamanan, posisi duduk yang rendah dan lapang ditambah bantalan jok yang dibentuk menyesuiankan bentuk tubuh, membuat sensasi berkendara terasa lebih nyaman dan tidak pegal saat berkendara berlama-lama. Kabin yang lapang juga tak mengorbankan barang bawaan, karena daya tampung bagasi terbilang cukup luas.

Underhood and performance

Hyundai Grand Avega yang mampu menembus kecepatan hingga 180 kpj

Berbekal cerita teman-teman jurnalis tentang perfoma Hyundai Grand Avega yang mampu menembus kecepatan hingga 180 kpj hanya dengan mesin 1.4 liter, rasanya sedikit kurang percaya bila tak membuktikannya. Namun setelah beberapa waktu lalu kami mengebernya di lintas Cipularang, Hyundai Grand Avega GL A/T membuktikan ketangguhanya, hanya saja karena faktor cuaca yang tak memungkinkan walau mesin masih meronta untuk terus naik akhirnya kami mendapatkan angka di 170 km/jam. Dari data pabrikan jantung pacu bertipe Gamma 1.4 liter DOHC yang diusung Grand Avega mampu menghasilkan tenaga maksimum 108 PS pada 6.300 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 5.000 5pm.

Mesin Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT

Dan menariknya bila tuas perseneling digeser keposisi ?D? maka anda akan mendapati fitur pintar ?Eco? yang terdapat di panel indicator. Teknologi ini berfungsi untuk memindahkan gigi otomatis tepat pada waktunya sehingga bahan bakar menjadi lebih efisien, terbukti dari hasil yang didapat mobil ini mampu menelan bahan bakar 13,5 km/liter.

Dimensi dan spesifikasi Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT

Sementara untuk pilihan mode manual atau shiftronik anda bisa menggeser tuas keposisi kiri. Teknologi ini sangat membantu anda mendapatkan akselerasi yang lebih ketika berjalan di tanjakan.

Price

Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT dengan kisaran harga sebesar Rp. 171. 500.000.

Hadir dengan segudang perubahan yang cukup signifikan tak membuat Hyundai membandrol varian hatchback barunya ini dengan harga yang tinggi. PT. Hyundai Mobil Indonesia resmi melego Hyundai Grand Avega GL 1.4L AT dengan kisaran harga sebesar Rp. 171. 500.000.

Bagaimana menurut Anda, cukup bersaing dan mengiurkan bukan ? ?

video







sumber :http://www.duniaotomotif.net/info/cara-nge-cat-mobil.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar