Minggu, 20 November 2011

Guppy, Bukan Ikan Got (Lihat Keindahannya)

Karena banyak kaskuser yg menganggap guppy adalah cupang(Betta sp.),maka ane tegaskan bhw ini bukanlah ikan cupang. Ikan ini adalah ikan Guppy (Poecilia reticulata), ikan hias bukannya ikan tuk diadu. ukurannya jg lbh kcl dbandingkan ikan cupang.

Spoiler
for Perbedaan anatomi antara guppy dan cupang:

Galery ikan guppy





https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaUsTQXxhkN42IoU5ii8ZTbYXyFIrYTExGOh7UTzKhH79qUgmoHcjiznVCYSh9NVL_0-6BVrPsDFK1dYTO7S9BfLBaLJCcJkh3l3ZMpJ9jny1O_KzznfzvZWxK9ylEE4rp7AV3g8bSBns/s1600/male+guppy+fish.jpg

dan Galery ikan cupang







Guppy, ikan merak, ikan seribu, ikan cere, atau suwadakar (Poecilia reticulata), adalah salah satu spesies ikan hias air tawar yang paling populer di dunia karena kemampuannya beradaptasi dan berkembang biak.

Ikan hias jenis guppy memang tidak setenar ikan cupang/laga, ikan koi atau bahkan ikan arwana yg lebih banyak disukai pecinta ikan hias. Namun jika masih ada yg berpikir bahwa ikan ini adalah ikan murahan yang berasal dari parit/got, maka ane pastikan pendapat itu salah. Guppy adalah salah satu jenis ikan hias air tawar dengan corak2 paling variatif dan indah.

Ane yakin siapa saja yg pernah melihat atau bahkan memelihara dan mengembangbiakkan ikan hias jenis ini dapat merasakan ketenangan jiwa dan pikiran saat melihat liukan2 ikan guppy di akuarium ataupun di kolam. Sifatnya suka bersosialisasi dengan pasangannya ataupun kelompoknya membuat ikan guppy sangat asik untuk diperhatikan setiap detiknya.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7071123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar